Kam. Jan 27th, 2022

DAILYPOST.ID, Kampus – Himpunan Mahasiswa Program Stusi (Himaprodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Gorontalo (UG) menggelar Diklat I Pendidikan dan Latihan Satu, Sabtu (3/4/2021).

Dihadiri oleh Wakil Dekan Fekon UG, Ayub Rasyid Usman, SE., MM, diklat ini mengusung tema “Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa dalam Berorganisasi, Kreatif dan Inovatif”.

Ketua Panitia Pelaksana, Kasmawati Muko mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Himaprodi Akuntansi, Himaprodi Manajemen dan Himaprodi Ekonomi Pembangunan Fekon UG.

“Ya, kegiatan ini dilaksanakan oleh Himaprodi Himaprodi Akuntansi, Himaprodi Manajemen dan Himaprodi Ekonomi Pembangunan Fekon UG. Artinya, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),” kata Kasmawati.

Diketahui, para Ketua HMJ ini masing-masing Afdal S. Hatta (Akuntansi), Ismail (Manajemen) dan Aldi R. Halida (Ekonomi Pembangunan). “Akan tetapi, kegiatan ini juga terelenggara atas campur tangan dari Dekan dan Jajaran Fekon UG. Demikian juga seluruh anggota panitia yang bertugas. Misalnya yang memandu kegiatan selama materi berlangsung adalah steering yang diketuai oleh Putri Indah Pertiwi dan Rendi Otaya, serta Samsul Bakari sebagai anggota yang terlibat,” urai Kasmawati.

Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu merevitalisasi kader, guna menumbuhkan semangat juang mahasiswa sehingga tidak apatis.

“Dan menciptakan kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi, kreatif dan inovatif,” tutupnya. (adv/firdawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *