Rab. Jan 26th, 2022

By DAILYPOST.ID – Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo (Fekon UG) kembali melakukan penandatangan MoU dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM. Dunda Limboto, Sabtu (23/01/2021).

Penandatanganan MoU tersebut merupakan lanjutan penjanjian kerjasama program magang Mahasiswa Fakultas Ekonomi UG dengan RSUD MM. Dunda Limboto.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi UG, Dr. Moh. Afan Suyanto, SE, MM bersama Direktur RSUD, dr. Irawan Huntuyungo.

“Jadi awal mula MoU ini adalah bagian dari kebutuhan perguruan tinggi untuk menjadi mitra implementasi dengan RS Dunda. Dimana terkait persoalan magang mahasiswa karena nantinya di kampus dan di kurikulum Fakultas Ekonomi itu kan ada mata kuliah magang, sehingga kami akan memagangkan mahasiswa itu di instansi-instansi atau di organisasi sesuai dengan bidangnya, seperti akuntansi dan manajemen,” jelas Dekan Dr. Afan.

Selain itu, kata Dr. Afan, jalinan kerjasama tersebut meluas ke persoalan penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dimana isi dari penelitian akan menggali tentang objek dari Rumah Sakit atau instansi terkait baik dalam bidang pemasaran, pelayanan, dan keuangannya.

“Yang kedua terkait penelitian mahasiswa, karena di fakultas ekonomi ini ada tiga program studi yaitu ekonomi pembangunan, akuntansi dan juga manajemen. Nantinya objek dari rumah sakit itu bisa digali, dimana penelitiannya bisa saja tentang pemasaran, pelayanan rumah sakit, keuangannya bisa juga akuntansi,” tuturnya.

Tujuan kerjasama lainnya, ungkap Dr. Afan, yaitu dimana UG sendiri memberikan peluang bagi pegawai rumah sakit yang belum mengenyam pendidikan sarjana untuk bisa melanjutkan kuliah di UG, terlebih di bidang manajemen, maupun akuntansi.

“Yang ketiga menyangkut pegawai rumah sakit yang masih belum sarjana, itu juga menjadi objek dari kerja sama. Maka kami pun akan memberikan peluang bagi teman-teman yang belum sarjana itu untuk kuliah di UG,” tukas Afan.

Dekan Fakultas Ekonomi UG pun berharap kerjasama antara UG dan RSUD MM. Dunda bisa berlanjut lama.

“Karena kerjasama yang kemarin itu merupakan pembaharuan dari kerjasama sebelumnya. Kami berharap bisa berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan output serta bisa meningkatkan kualitas bagi fakultas ekonomi,” pungkasnya. [Daily16/Firdawati]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *