Rab. Jan 26th, 2022
Fekon-ug

KAMPUS,sulutGO– Saat ini seluruh program studi di kampus perjuangan Universitas Gorontalo (UG) telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dan seiring dengan perkembangan kampus, beberapa prodi pun mulai kembali menjalani visitasi akreditasi. Salah satunya Prodi Akuntansi di Fakultas Ekonomi.

baru-baru ini, nilai dan predikat akreditasi Prodi Akuntansi telah keluar. Salah satu prodi unggulan di UG itu, berhasil memperoleh akreditasi dengan predikat B.

Predikat ini berhasil dipertahankan setelah beberapa tahun sebelumnya juga telah terakreditasi B dari BAN-PT.

Pengakuan itu didasarkan pada sejumlah kriteria yang menjadi tolok ukur dimensi mutu pendidikan tinggi dan telah disepakati pada tingkat nasional, regional, atau internasional. Selain itu, mutu pendidikan tinggi juga perlu dilihat berdasarkan konsep multi-dimensi.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo (Fekon UG), Dr. Afan Suyanto, SE, MM mengatakan, akreditasi prodi dengan 9 kriteria memiliki kesulitan tersendiri karena ada hal-hal baru yang sebelumnya tidak ada.

“Ini berkah tersendiri untuk Prodi Akuntansi mendapat keringanan dari BAN PT, dengan mempertimbangkan poin-poin di edaran BAN PT,” ujar Afan.

Jadi, lanjut dia, secara otomatis akuntansi mendapatkan nilai akreditasi sama dengan yang sebelumnya, karena memenuhi syarat untuk diakreditasi.

“Ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk Fekon UG. Apalagi, saat ini sedang berlangsung penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2020. Dan tentunya karena di pasar kerja sangat dibutuhkan akreditasi dan ini merupakan jaminan terhadap calon mahasiswa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *